Xiaomi Bakal Rambah Bank Online

BEIJING – Xiaomi tidak lama lagi akan memberitahukan langkah strategisnya untuk bisa merambah dunia perbankan. Perusahaan dari produsen ponsel pintar serta gadget rumah tangga itu akan menjadi investor paling besar sampai men-support bank itu.

Xiaomi tak akan mengoperasikan sendiri bank itu. Tetapi sebab mereka menjadi pemegang saham paling besar, Xiaomi akan mengenakan logonya di bank itu walau belum jelas kapan peresmian di lakukan.

“Ini yakni proses terpenting, yang akan menandai pendirian resmi. (Bank) yang akan segera melayani pembeli dalam waktu dekat,” ungkap dari sumber yang enggan mengatakan namanya membagikan keterangan pada Reuters.

Bank ini berbasis online serta dapat membagikan kredit pinjaman yang dapat di gunakan contohnya untuk membeli ponsel pintar. Sampai ketika ini, perusahaan belum mengatakan nama resmi bank itu, tapi Lei Jun telah mengunggah logo bank itu ke Weibo-nya.

Usaha baru ini tiba sebab Xiaomi sudah melihat penjualan ponsel pintar-nya menyusut, meningkatkan keraguan mengenai nilai perusahaan yang bernilai sekitar USD46 miliar di pengumpulan dana terakhir di tahun 2014. Mereka sekarang menaruh harapan pertumbuhan keuntungan pada penjualan dari gadget rumah pintar dan pendapatan dari ekosistem gadget lunak.