Salah Pindahkan Follower, CEO Twitter: Saya Mengharap Maaf

Banyaknya keluhan pada kesalahan migrasi pengikut atau follower di akun @POTUS akhirnya membuat CEO Twitter bernama Jack Dorsey turun tangan. Menurut tulisan di Phone Arena, Hari minggu (22/1/2017) Bos Twitter itu pun mengharap maaf.

Sebelumnya beberapa pemakai Twitter mengeluhkan kalau mereka tiba-tiba memfollow akun @POTUS yang sekarang di miliki oleh presiden negara Amerika Serikat, Donald Trump. Sepeninggal dari Barack Obama akun itu memang sudah dibersihkan dari semua kicauan-kicauan sebelumnya, termasuk juga dalam hal pengikut.

Tapi, setelah di lakukan migrasi ke akun @POTUS44 milik Obama, faktanya akun @POTUS sudah banyak diikuti oleh netizen. Kelihatannya Twitter melaksanakan kesalahan ketika memindahkan sebagian pengikut.

Seharusnya, pengikut akun @POTUS ketika tetap di gunakan Obama di pindahkan ke akun @POTUS44. Tapi pengikut akun itu faktanya turut juga mengikuti akun yang sekarang di miliki oleh Donald Trump.

Diperkirakan ada sebesar 560.000 orang yang sekarang mengikuti akun @POTUS yang telah dikelola oleh Donald Trump. Salah seorang pemakai bahkan berkata bahwa dia tidak dapat berhenti mengikuti akun itu.

“Pada seluruh: Saya sedang menginvestigasi yang terjadi ketika ini dan juga saya membuat beberapa kesalahan (yang mana sudah diperbaiki),” terang Jack Dorsey pada akun resmi miliknya @Jack.