Jembatan Tertinggi Dunia Resmi Di gunakan

Jembatan tertinggi di dunia, yang menghubungkan wilayah pegunungan 2 daerah di barat daya Cina, sekarang dibuka untuk umum, Jumat, tanggal 30 Desember 2016.

Departemen Transportasi Provinsi Guizhou berkata dalam 1 penjelasan melewati website resmi, bahwa jembatan Beipanjiang yang setinggi 565 meter diatas sungai dan juga menghubungkan 2 gunung di provinsi Yunnan dan juga Guizhou sudah resmi beroperasi untuk khalayak umum.

Seperti yang dikutip Mirror.uk pada tanggal 30 Desember 2016, konstruksi pada jembatan itu dikatakan dapat menghemat 4 jam ataupun menurunkan sekitar 3 perempat dari waktu perjalanan biasanya.

Kantor berita Xinhua mengutip penjelasan seorang pemakai, Duan, yang menyebutkan, perjalanannya yang biasanya memakan waktu 4 jam sekarang cuma menjadi 1 jam.

“Ini memudahkan seluruh orang yang berencana untuk melaksanakan perjalanan ke 2 area ini,” ujar dia.

Jembatan sepanjang 1.341 meter itu menelan harga 1 miliar yuan atau setara Rp 1,9 triliun dan juga di bangun dalam waktu 3 tahun. Sebelumnya, dalam penjelasan terpisah, departemen transportasi berkata, jembatan itu mengalahkan Jembatan di Sungai Du di Hubei, Cina tengah menjadi jembatan paling tinggi di dunia.