Ini Tanda-tanda Kamu Mengalami Defisiensi Vitamin D

Jakarta Kurang terpapar matahari dapat berdampak buruk untuk kesehatan Kamu, contohnya kondisi kekurangan vitamin D. Vitamin itu didapat manusia saat kulit secara alami terpapar sinar matahari.

Sayangnya, pada individu yang bekerja dikota besar, umumnya yang berstatus sebagai komuter, cenderung tidak biasa terpapar oleh sinar matahari secara langsung. Mereka berangkat dari pagi dini hari sebelum matahari akan terbit sempurna, dan juga pulang di petang hari saat surya sudah tenggelam.

Vitamin D terpenting untuk kesehatan sebab menolong badan memakai kalsium. Vitamin ini pun juga terpenting untuk tulang, gigi, dan menjaga daya tahan badan. Kurang vitamin D dapat mengakibatkan masalah rakhitis, penyakit yang terkait jaringan tulang yang tidak mendapatkan kecukupan mineral hingga menjadi lembek dan juga berisiko berubah bentuk. Berdasarkan NHS, kami membutuhkan 10 mg vitamin D per hari.

Kemudian, apa saja geljala dari kurang vitamin D? Mengutip situs Metro, Hari minggu (22/1/2017), tanda-tanda kekurangan vitamin D pada individu cukup samar namun umumnya terkait pada melemahnya otot, nyeri di tulang, kelelahan, dan masalah usus.

Untuk benar-benar mengetahui apakah Kamu kekurangan vitamin D, di perlukan test darah khusus. Test itu akan menunjukkan seberapa parahkah kadar kekurangan vitamin D Kamu dan juga berapa banyak Kamu perlu asupan suplemen vitamin.

Selain melewati paparan sinar matahari, Kamu dapat mendapatkan asupan vitamin D melewati makanan. Makanan seperti Ikan salmon, herring, mackerel, daging merah, dan kuning telur adalah beberapa makanan yang kaya vitamin D.